Cara Membahagiakan Orang Tua Yang Harus Anda Ketahui

Setiap orang tua pasti menginginkan mengajarkan pada anaknya cara menjadi orang tua yang baik. Menjadi orang tua yang baik ini adalah suatu amanah dalam mendidik dan membesarkan anak – anaknya. Jasa kedua orang tua bagi anaknya sangatlah banyak dan belum tentu bisa di balas dan tidak akan terbalaskan. Ibaratkan dengan sang surya yang menyinari dunia, terus menerus memberikan tanpa mengharap kembali. Jangan sampai anak durhaka terhadap orang tua berikan mereka arahan yang baik dan sabar. Sekarang sebagai anak adalah tugas yang paling utama adalah membahagiakan orang tua. Baca juga berbakti kepada orang tau

Tips – Tips Membahagiakan Orang Tua Yang Harus Anda Ketahui

Membahagiakan Orang Tua

Menghindari Pergaulan Bebas

Menghindari pergaulan yang bebas ini adalah sudah menunjukan salah satu kebahagiaan orang tua. Dengan menjadi anak yang baik dalam pergaulan sehari – hari sudah membuat orang tua merasa tenang dan bahagia. Bahagia melihat anaknya kini tumbuh dewasa dengan lingkungan yang baik. Orang tua tidak perlu merasa cemas lagi pada anaknya.

Berteman Dengan Orang Baik

Berteman dengan orang yang baik ini akan menjadikan kita ikut baik, dan sangat penting juga kita ketahui. Jika ingin menjalin pertemanan dengan orang yang baru kita kenal, karena teman adalah cerminan diri kita. Teman kita juga tahu cara memberikan motivasi kepada teman – temannya saat kita tengah mengalami kegagalan. Baca juga akhir ramadhan

Jujur

Jangan berbohong pada orangtua katakan apapun pada orang tua. Bersikaplah jujur pada orang tua karena sikap jujur juga bisa membuat membahagiakan orang tua. Jujur sangat penting jika ingin mempunyai pertemanan yang luas.

Berprestasi

Anak yang memiliki prestasi yang sangat baik pasti akan membanggakan bagi orang tuanya. Seorang anak yang mendapatkan prestasi karena kepintaran dan juga pendidikan yang di beri oleh orang tuanya. Untuk itu sangat penting bagi orang tua untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anaknya.

Menurut Nasehat Orang Tua

Nasehat yang di berikan oleh orang tua biasanya nasehat yang baik untuk masa depan anaknya. Orang tua yang bijak akan menghindari ciri – ciri orang tua yang over protektif. Dan tidak akan memaksa anaknya untuk mengikuti semua nasehat akan tetapi memberikan pilihan. Jika anak mengikuti dia anakan memperloleh manfaat seperti ini. Dan  jika tidak mengikuti nasehat tersebut dia juga akan mendapat manfaat seperti itu.

Berkata Lemah Lembut

Banyak anak yang tidak bisa berkata lembut pada orangtuanya. Saat anak berkata kasa orang tua akan merasa sedih. Mungkin kesedihan itu tidak diperlihatkannya tapi di dalam hati orang tua kesedihan itu ada. Jadi untuk membahagiakan orang tua tidak perlu susah – susah dengan perkataan lembut sudah bisa membahagiakan orang tua.

Tidak Nakal

Banyak orang tua yang sangat khawatir jika anaknya nakal di lingkungan sekolah ataupun kampus. Dengan menjadi anak yang tidak nakal juga bisa membahagiakan orang tua

Tidak Berpacaran

Sebagai anak manfaat pacaran sama sekali tidak ada hanya membuang waktu. Dan tenaga belum lagi penyebab putus cinta yang membuat seorang akan  jadi galau dan tidak berprestasi. Untuk itu fokuskan saja diri belajar dan berpestasi untuk membahagiakan orang tua. Baca juga doa bulan ramadhan

Hidup Hemat

Bahaya hidup boros ini dapat mempengaruhi dalam kehidupan sehari -hari, uang jajan yang di berikan oleh orang tua. Selama sabulan bisa saja tidak cukup sampai sebulan, untuk hidup hemat perlu di terapkan. Hidup hemat menjadikan anda mempunyai tabungan yang bisa di gunakan untuk masa depan.

Mencintai Orang Tua

Penyebab rasa cinta dan kasih sayang berkurang ini sebagai anak pada orang tua sangatlah tidak mungkin. Orang tua yang telah mendidik dan membesarkan anak sedari kecil. Dan untuk itu perlu kesadaran bagi anda untuk terus menerus mencintai orang tua sampai tua. Mungkin membalas jasa orang tua tidak mungkin tapi berikanlah yang terbaik pada orang tua agar mereka bahagia.

Pandang Orang Tua Dengan Wajah Lembut

Saat telah berbicara dengan orang tua pandanglah lembut wajah keduanya dengan tatapan lembut.  Wajah anda yang lembut dan pandangan tenduk membuat orang tua bahagia. Dan senang jika ingin berbagi cerita dengan anak yang telah dibesarkannya.

Bagi Rezeki Dengan Orang tua

Salah satu yang menggembirakan bagi orang tua adalah saat anda sudah bisa mandiri secara finansial. Saat itu orang tua akan bahagia jika melihat anaknya bahagia. Saat mandiri bantulah orang tua dengan memberikan rezeki anda pada beliau. Rezeki yang anda beri mudah – mudahan berkah dan dibalas oleh Tuhan.

Menjaga Nama Baik Orang Tua

Dimanapun berada dan dalam lingkungan di manapun usahakan untuk selalu menjaga nama baik orang tua. Jika anda bergaul dengan rekan beliau muliakanlah rekan beliau sebagaimana anda memuliakan kedua orang tua.

Membantu Di Rumah

Jika pada hari ini anda sedang kerja di luar rumah, maka pada saat dirumah bantulah beliau. Anda bisa membantu melakukan pekerjaan rumah yang bisa anda lakukan.

Saat Makan Bersama

Terkadang Orang tua rindu saat makan bersama anda di meja makan, untuk anda ketahui makan bersama orang tua makan. Jangan makan terlebih dahulu sebelum orang tua makan, dahulukan beliau sebelum anda.

Tidak Sombong

Seorang anak dilarang keras untuk melakukan perbuatan yang sombong kepada orang tua anak yang sombong tentu dimurka oleh Allah. Jadi setinggi apapun jabatan anda di kantor tetaplah bersikap rendah hati kepada orang tua.

Tetap Mengunjungi Orang Tua

Saat anda telah berkeluarga nanti, setiap anak wajib untuk mengunjungi orang tua. Jangan sampai tali silaturahim terputus dan jaga komusikasi dengan keluarga. Bawakan juga beliau makanan jika ingin mengunjungi beliau.